7 Alur Jasa Pengiriman Barang ke Filipina Paling Simpel

Jasa pengiriman barang ke Filipina kini sudah bukan hal rumit untuk ditemui. Pada jaman dulu ketika teknologi belum secanggih ini mungkin anda masih kesusahan dalam mencari jasa pengiriman barang ke Filipina yang terpercaya. Namun berbeda dengan sekarang, hanya dengan sentuhan jari saja anda dapat menemukan jasa ekspor barang terpercaya.

Kecanggihan teknologi saat ini membuat semua kegiatan manusia menjadi serba praktis dan juga cepat. Termasuk kegiatan ekspor dan juga impor barang. Indonesia sendiri ternyata juga sangat rajin melakukan kegiatan ekspor pada negara tetangga, salah satunya negara Filipina.

Jasa pengiriman barang ke Filipina tentunya dapat anda akses dengan mudah melalui internet yang kini ada di genggaman anda. Salah satu jasa yang terkenal dan terpercaya adalah jasa kilo.id. Jika menyimak testi, banyak perusahaan besar maupun perorangan yang menggunakan jasa pengiriman barang ke Filipina ini.

Bagi anda yang masih awam akan dunia ekspor impor, alangkah baiknya jika anda menyimak uraian mengenai alur jasa pengiriman barang ke Filipina yang praktis berikut ini.

Alur jasa pengiriman barang ke Filipina

1. Persiapkan barang

Langkah pertama ketika anda akan menggunakan jasa pengiriman barang ke Filipina yaitu dengan mempersiapkan barang yang akan anda kirim. Persiapan barang dapat meliputi kegiatan packing barang dengan kemasan yang rapi dan tidak memakan tempat.

2. Hubungi Penyedia Jasa

Langkah ke dua yaitu mengakses laman jasa kirim barang. Di sini anda sebaiknya langsung menghubungi pihak pemilik jasa, agar nantinya informasi yang anda peroleh akan jelas dan juga tercipta komunikasi yang baik.

3. Pilih Estimasi Biaya

Gunakan estimasi biaya sesuai dengan keadaan barang anda. Usahakan agar barang yang anda kirim memiliki berat yang ada pada bagan estimasi biaya penyedia jasa. Perpaduan berat dari barang yang akan anda kirim nantinya akan berpengaruh terhadap harga dan paket pengiriman.

4. Lengkapi Dokumen

Langkah ke empat yaitu anda harus melengkapi segala macam dokumen yang diberikan. Diantara salah satu isi dokumen yaitu tentang data diri anda sebagai pengirim dan juga alamat tujuan. Di sini sangat diperlukan ketelitian, agar tidak salah dalam menuliskan alamat.

5. Lakukan Pembayaran

Langkah ke lima yaitu dengan melakukan sistem pembayaran sesuai dengan estimasi yang anda pilih. Sistem pembayaran ini nantinya akan berpengaruh terhadap barang anda, jadi sebaiknya segera anda selesaikan agar barang anda juga cepat diproses.

6. Pengambilan Barang Oleh Kurir

Poin ke enam adalah pengambilan barang anda oleh kurir yang bertugas. Di sini kurir tidak hanya bertugas mengambil barang anda, namun juga menghitung kembali volume dari barang yang anda kirim. Apabila ada kekurangan, anda diwajibkan untuk menambah biaya kirim.

7. Shipping (Pengiriman Barang)

Langkah terakhir sudah pasti proses pengiriman, atau dalam dunia ekspor impor dikenal dengan shipping. Proses pengiriman akan terjadi apabila ke enam langkah sebelumnya telah terlewati dan barang anda dinyatakan lolos tahap pemeriksaan.

Uraian mengenai alur jasa pengiriman barang ke Filipina di atas dapat anda jadikan sebagai refrensi, dimana nantinya anda akan mengalami kemudahan dalam bertransaksi. Jangan lupa untuk memilih agen terpecaya, agar terhindar dari hal yang tidak anda inginkan.

Tinggalkan Balasan