Diracik Tangan Profesional, Guinness Botol Siap Menemani Anda

Bir merupakan salah satu varian jenis minuman beralkohol berkadar rendah yang digemari banyak orang. Bir menjadi salah satu minuman favorit setelah teh dan air karena rasanya yang menyegarkan dan bisa membuat badan rileks.

Ada berbagai jenis bir yang tersebar diseluruh penjuru dunia, mulai dari ale bir, large, hingga bir stout atau lebih dikenal dengan bir hitam. Bir tersebut memiliki cita rasa yang berebda dan juga tampilan visual yang jelas berbeda apalagi jika yang dibandingkan bir ale dan bir stout, dimana keduanya memiliki warna yang jauh berbeda

Salah satu brand pelopor bir melegenda yaitu Guinness. Guinness yang dibangun oleh Arthur Guinness sejak tahun 1750-an. Awalnya Arthur memutuskan untuk membuka bar  dan di tahun 1759 Arthur memutuskan untuk menandatangani kontrak sebuah pabrik I seluas 16 hektar.

Produk awal dari bir merupakan ini merupakan bir ale dan bir hitam. Seiring berjalannya waktu, Arthur memutuskan untuk berhenti untuk memproduksi bir ale dan fokus memprosukdi bir hitam.  Arthur pertama kalli mengekspor produk bir sebanyak 6,5 barel ke Inggris dengan kapal laut di tahun 1769, kemudian bir Guinness mulai  memperbesar diri dengan berekspansi.

Bir hitam atau dikenal juga dengan stout memiliki cita rasa yang berbeda dengan bir lainnya. Dengan warnanya yang gelap hampir terlihat seperti warna hitam ini memiliki rasa yang pahit dan tidak manis. Hal inilah yang menyebabkan bir ini kebanyakan disukai pria dibandingkan dengan wanita, tetapi hal ini bukan berarti bir ini tidak bisa dinikmati wanita, banyak dari beberapa wanita yang juga menyukai stout.

Stout juga memiliki manfaat yang baik kesehatan tubuh seperti menghindarkan dari resiko penyakit jantung, sumber anti oksidan, dan bahikan menghindarkan resiko anemia karena kaya akan zat besi.

Bagi kalian yang ingin mencoba bir stout, Guinness adalah pilihan yang tepat. Dengan pengamalaman membuat bir hitam selama lebih dari puluhan tahun, bir hitam maupun jenis bir lainnya pasti tidak akan mengecewakan anda, Bir Guinness juga mudah ditemui di bar atau dibeberapa supermarket yang telah memiliki lisensi menjual minuman beralkohol.

Guinness menyediakan dua pilihan pengemasan dan isi yang berbeda, pertama ada bir yang dikemas dengan kaleng dan ada Guinness botol yang dikemas dengan botol kaca khas dan otentik milik Guinness.

Baik Guinness kaleng maupun  Guinness botol keduanya dibuat oleh tangan para professional yang sudah terlatih dan berpengalamn dalam meracik bir sehingga rasa bir yang ditawarkan Guinness selalu konsisten dan terjamin mutunya. Memang terdengar sepele, tetapi Guinness tidak pernah main-main menjaga mutunya bahkan hingga ke pemgemasannya.

Guinness merupakan prosuden bir pertama yang mencetak dan memasok label untuk perusahaan pengguna agar para pengguna pub yang ‘nakal’ tidak bisa menjual oplosan bir hitam. Dengan demikian produsen bisa menjamin bahwa bir Guinness tersebut asli dan tidak ada tiruannya. Kemasan guinnes memiliki keunikan yang tidak dapat diduplikat karena ciri spesifik dari botol ini yaitu adanya tanda tangan dari Arthur Guinnes dan simbol harpa yang legendaris.

Guinness dengan kemasan botol maupun kaleng saat ini sangat mudah dijumpai diberbagai bar atau pub di Indonesia, bahkan saat ini bir Guinness dapat ditemui di supermarket yang memiliki iziin untuk bisa menjual minuman yang memiliki kadar alkohol.

Tinggalkan Balasan